recent posts

Life After Covid



Ketika covid kita semua dipaksa untuk berubah secara serentak, saat itu dunia benar - benar berhenti dan kita harus tunduk dengan aturan yang ada demi keselamatan diri kita sendiri.


Covid memaksa kita untuk berubah langsung, tanpa proses dan harus bisa mengikuti aturan yang ada atau kita sendiri yang akan terkena masalah. Karena covid berlangsung selama 2 tahun maka semua perubahan yang dipaksakan tersebut telah menjadi kebiasaan.


Saya memiliki beberapa kebiasaan baru yang saya lanjutkan pasca covid : 

  • Selalu menggunakan masker jika pergi keluar rumah.
    Meski saat ini sudah bebas bisa pergi tanpa masker tapi saya merasa lebih safety saja apalagi jika saya menggunakan transportasi umum seperti kereta. 
  • Hanya pergi keluar rumah jika perlu, selebihnya saya lebih memilih mengerjakan segala sesuatu di rumah saja.
  • Menghindari keramaian.
    Saya merasa kurang nyaman ada di keramaian maka dari itu saya selalu menghindari segala sesuatu yang sedang trend misal mencoba resto yang viral atau datang ke festival musik.
  • Bikin konten.
    Karena tidak bisa pergi kemana pun saya mulai coba - coba bikin konten, ngulir sosial media dan akhirnya hal ini jadi habit. Saya bahkan sekarang senang untuk menulis blog padahal saya sudah mengenal dunia blogging sejak lama tapi dulu saya merasa berat sekali untuk menulis blog. 
  • Home Treatment.
    Saya jadi terbiasa untuk melakukan treatment sendiri di rumah dan hanya potong rambut di salon. 
  • Setelah melakukan apapun pasti langsung cuci tangan.
  • Mandi lebih sering terlebih jika pergi keluar rumah, saya harus memastikan untuk cuci tangan, kaki dan ganti baju sebelum tidur di kamar.
  • Kerja freelance.
    Saya lebih happy kerja dari rumah, pun jika ingin kembali aktif MC saya akan membatasi jumlah event yang diterima.
  • Membatasi kegiatan.
    Dulu saya cukup sering ikut berbagai event offline, sekarang lebih memilih online dan hanya datang ke event yang saya rasa saya butuhkan.


Jadi, kebiasaan apa saja yang tetap dilakukan setelah pandemi berlalu? 


xoxo,

Alice


Notes :
tulisan ini terinspirasi dari tweet kak Lexy [@amrazing] tentang kebiasaan setelah pandemi.


Life After Covid Life After Covid Reviewed by Alicia Van Akker on Oktober 12, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.