recent posts

Arti sukses di usia 30 tahun!

Setiap orang di dunia ini pasti ingin sukses!

pic : pinterest

Aku pun seperti itu dan setelah masuk usia 30 tahun aku baru menyadari jika ternyata arti sukses itu berbeda - beda sesuai dengan stage hidup mereka.

Dulu di usia 20an rasanya arti sukses aku mengikuti dengan standart yang ada yaitu sukses artinya kaya, punya banyak uang dan mencapai tingkatan miliader.

Apa sih yang kita lihat di sosial media? 
Apa yang media katakan tentang sukses?
Yups.. Sukses itu yang terlihat!

pic : pinterest

Makanya banyak anak muda yang ingin terlihat sukses dengan pamer apa saja yang mereka miliki dan lakukan dalam hidupnya melalui sosial media dan itu tidak salah. Sosial media bisa digunakan untuk apa saja termasuk dengan menunjukan keberhasilan hidup. 

Tapi image sukses yang dibuat oleh lingkungan kita itu membuat banyak anak muda mengejar kesuksesan instan, ingin cepat kaya dan terkadang akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuan mereka tersebut.

Di sosial media akhir - akhir ini sedang ramai diberitakan tentang pegawai yang mencuri uang toko sampai di atas 1 Milliar ada juga yang menipu uang investor dan digunakan untuk berfoya - foya! Kalau kita cermati hal ini adalah salah satu dampak di mana anak muda ingin cepat sukses dan menunjukan di sosial media untuk mendapatkan pengakuan publik!

Sedangkan untuk aku saat ini, arti sukses sudah banyak perubahaan tepatnya ketika usia aku menginjak 26 tahun aku menyadari jika aku menjalani hidup hanya berdasarkan standart orang lain atau society kita bukan hidup yang aku tetapkan sendiri batasan dan artinya.

Itu adalah masa di mana aku berani untuk berhenti dan membuat standart kebahagiaan serta sukses sendiri tanpa memperdulikan standart masyarakat.

Jadi, apa arti sukses untuk diri aku sekarang?

Sukses untuk aku adalah hidup tenang dan bahagia!

Makna hidup tenang menurut aku adalah :

Merasa tidak butuh pengakuan untuk sukses dan terlihat bahagia.
Tidak perlu pujian untuk merasa bahagia.
Tidak perlu menggunakan barang branded untuk dinilai sukses dalam karir.
Tidak perlu eksis ke cafe dan liburan ke luar negeri untuk dinilai kaya.
Tidak perlu memikirkan omongan orang yang menyakiti hati.
Tidak lagi terorientasi pada hasil mau itu sukses atau tidak tapi fokus pada prosesnya.

pic : pinterest


Di dunia ini ada banyak sekali arti sukses, beberapa yang sudah pernah aku lalui :

Fame 
Sukses adalah popularitas.
Dan ini alasan kenapa anak muda suka sekali sosial media dan ingin menjadi social media influencer.

Fortune
Sukses adalah kaya.
Masuk akal kenapa banyak anak muda ingin sukses instans?
Masih nyambung dengan fame, selain ingin popularitas mereka juga ingin terlihat kaya.

Frame 
Sukses adalah pengakuan.
Mereka ingin mendapatkan bingkai emas seperti sebuah barang berharga yang bernilai tinggi. 
Ingin dikenal dan kaya untuk mendapatkan pengakuan publik!
Ada banyak sekali orang yang bahkan rela membayar agar mendapat liputan media atau pun mendapatkan sebuah award!

Fun
Sukses adalah bahagia.
Ini stage sukses saya saat ini.

Fruitful
Sukses adalah bermanfaat dan bermakna.
Ini adalah sukses yang sedang saya kejar.

Arti sukses untuk Alice saat ini adalah hidup tenang. bahagia dan bermakna.

itulah alasan saya membuat A Magazine sebagai a guide to meaningful life.

Untuk beberapa orang lainnya sukses bisa juga berarti Family karena sebagian orang beranggapan sukses adalah ketika berhasil memiliki pasangan hidup dan juga anak.

Jadi apa arti sukses untuk kamu? Tentukan standart kamu sendiri..

xoxo,

Alice


 


 

Arti sukses di usia 30 tahun! Arti sukses di usia 30 tahun! Reviewed by Alicia Van Akker on November 10, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.